bahaya berhubungan seks saat menstruasi

Post On: 27 December 2015
By:
June 24, 2016

forediBahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi / haid

Apakah Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi ??, Kehangatan dan romantisme pasangan bisa diukur dari frekuensi mereka dalam berhubungan seks. Semakin tinggi frekuensi dalam berhubungan seks maka semakin romantislah mereka. Karena fungsi dari hubungan seks selain untuk menyalurkan libido juga untuk mengekspresikan rasa cinta. Frekuensi hubungan seks tidak sama, ada yang melakukannya seminggu sekali, 2-3 kali seminggu, bahkan ada yang setiap hari. Hal itu tergantung pada mood dan kesibukan masing-masing. Dan umumnya ada “masa libur berhubungan seks”, yaitu saat wanita sedang mengalami menstruasi.

Agama melarang hubungan seks pada saat wanita sedang mengalami menstruasi, dan hal itu juga didukung oleh fakta-fakta kesehatan tentang dampak buruk yang bisa ditimbulkannya. Pertanyaannya; seperti apa dampak buruk yang ditimbulkan jika berhubungan seks saat menstruasi?

  • Resiko yang lebih tinggi terhadap penularan penyakit seksual
    Pada dasarnya vagina bersifat asam. Kondisi asam ini merupakan “senjata ampuh” untuk melawan infeksi bakteri. Namun saat menstruasi pH (tingkat keasaman) vagina mengalami penurunan, sehingga kemampuan untuk melawan serangan bakteri pun juga menurun. Ditambah lagi, pada saat itu leher rahim dalam kondisi terbuka sehingga jika hubungan seks dilakukan kemungkinan bakteri atau jamur bisa masuk dan menimbulkan infeksi.
    Luka kecil bisa saja terjadi karena adanya gesekan secara terus-menerus, sehingga darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa mencemari kulit pada dinding rahim dan penis sehingga bisa menyebabkan penyakit seksual.
  • Resiko terkena endometriosis
    Hubungan seks saat menstruasi / haid pada beberapa wanita dapat menimbulkan resiko terkena endometriosis, yaitu penyakit kelainan pada sistem reproduksi wanita. Pada kondisi ini jaringan endometrium yang berasal dari lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim. Hal ini bisa terjadi karena adanya kontraksi kuat pada rahim saat orgasme, sehingga darah kotor masuk ke dalam tubuh melalui tuba fallopi (saluran telur). Inilah yang menimbulkan endometriosis.
  • Berpengaruh negatif pada kesehatan jantung
    Pada saat berhubungan seks kemungkinan timbul gelembung udara. Saat wanita mengalami menstruasi, pembuluh darah dalam keadaan terbuka. Gelembung udara bisa masuk ke aliran darah sehingga bisa menimbulkan peredaran darah ke jantung menjadi terhambat, dan ini tentu berbahaya bagi kesehatan jantung.
    Beberapa orang berpendapat bahwa hubungan seks saat menstruasi menimbulkan “sensasi kenikmatan” tersendiri karena diyakini bisa mengurangi rasa sakit bagi wanita karena premenstrual syndrome (PMS) dan melepaskan hormon endorfin yang bisa meredakan depresi sehingga pada akhirnya beberapa pasangan mungkin tertarik untuk mencobanya.
    Jika dibandingkan antara sensasi yang didapatkan dengan resiko yang akan ditimbulkan seharusnya hubungan seks seperti itu harus dihindari. Lalu bagaimana jika pria tidak kuat menahan libido saat istri sedang menstruasi? Carilah solusi yang tepat dengan cara bercumbu dengan istri dilanjutkan dengan gesekan mesra pada penis hingga keluar air mani, dan cara tersebut jauh lebih romantis daripada melakukan hubungan seks saat menstruasi…ketahui bahaya berhubungan seks saat menstruasi.

Baca juga artikel :
mengatasi rasa sakit saat melakukan hubungan seksual
masalah seksual yang selalu dikeluhkan pria dan wanita
berbahayakah melakukan anal seks ?

Tags: , , , , , ,

Related to bahaya berhubungan seks saat menstruasi