cara mengatasi dan mencegah keputihan

Post On: 18 March 2016
By:
August 17, 2016

 Cara Mengatasi masalah Keputihan

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak kaum hawa yang mengalami masalah keputihan. Keputihan adalah peristiwa keluarnya cairan yang berwarna putih bening dari organ genital wanita. Keputihan masih terbilang normal jika tidak menimbulkan gejala-gejala seperti gatal-gatal, berbau busuk, meradang, serta perasaan terbakar pada area vagina. Wanita biasa mengalami keputihan saat menjelang menstruasi, pasca menstruasi, dan pada saat masa subur. Terkadang wanita hamil juga mengalami keputihan karena perubahan hormonal. Maka keputihan ini disebut keputihan fisiologis dan bukan termasuk penyakit.
Apabila keputihan menunjukkan gejala-gejala tertentu seperti; keluarnya cairan kental, berbau busuk, berwarna putih susu/ kuning/ hijau, gatal pada vagina, terlihat bercak pada celana dalam, jumlah cairan yang keluar sangat banyak, maka keputihan sudah tergolong tidak normal dan disebut sebagai keputihan patologis. Keputihan ini disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Keputihan harus segera diobati karena jika dibiarkan bisa menimbulkan kanker serviks dan kemandulan. Wanita hamil yang men pada organ pencernaan atau pernafasan, dan bayi lahir dalam kondisi buta.
Beberapa penyebab keputihan antara lain stress, kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan obat-obatan seperti antibiotik atau pil KB, dan hubungan seks yang tidak sehat. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi dan mencegah keputihan;

kanker serviks

  • Selalu Menjaga Kebersihan
    Jagalah selalu kebersihan tubuh dan pakaian kita termasuk celana dalam. Celana dalam harus sering diganti terutama setelah kita buang air kecil karena biasanya celana dalam terasa lembab dan basah. Celana dalam yang jarang diganti akan memicu munculnya bakteri patogen dan jamur penyebab keputihan (jamur Monilia dan jamur Candida). Anda juga bisa membersihkan vagina dengan sabun sirih atau air hangat untuk mencegah keputihan, tetapi penggunaannya jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada vagina.
  • Hindari Stress
    Stress dapat mempengaruhi kinerja otak yang mana akan berpengaruh pula pada seluruh organ tubuh kita. Ketika kita mengalami banyak pikiran, maka otak akan mengirimkan sinyal yang tidak baik yang mana hal ini juga akan mempengaruhi kinerja hormon kewanitaan
  • Lakukan Hubungan Seks yang Sehat
    masalah Keputihan juga bisa disebabkan oleh parasit Trichomonas Vaginalis, virus herpes dan bakteri Gardnella. Penularannya bisa terjadi karena kebiasaan berganti-ganti pasangan. Keputihan ini pada akhirnya dapat menimbulkan kanker serviks yang membahayakan keselamatan.

Cara-cara tersebut sekaligus juga cara mencegah kanker serviks yang merupakan momok bagi para wanita. Anda juga bisa melakukan cara pencegahan dengan menggunakan tissue kewanitaan yaitu Tissue Double Majakani. Produk ini merupakan tissue kesehatan yang digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ genital. Tissue majakani merupakan formula non alkohol, pH balance dan mengandung ekstrak bahan alami yaitu bunga Chamomile yang telah dikenal sejak zaman Mesir kuno, sehingga membuat produk ini aman, sangat lembut, bebas iritasi dan harum segar sepanjang hari.

TISSUE
Penggunaan Tissue majakani juga merupakan upaya untuk mencegah varises vagina yang juga sering dikeluhkan oleh para wanita. Produk ini juga telah terdaftar di BPOM No: NA18141600031, dan penggunaannya telah direkomendasikan oleh pakar kesehatan reproduksi dr. Boyke Dian Nugraha sehingga benar-benar aman dan terpercaya.

Info lengkap tentang tissue majakani dapat di klik disini

 

Tags: , , , ,

Related to cara mengatasi dan mencegah keputihan