dampak dari masturbasi bagi kesehatan

Post On: 10 November 2015
By:
May 24, 2016

forediapakah dampak dari masturbasi bagi kesehatan

     Kenikmatan seksual bukan hanya didapat ketika melakukan hubungan dengan pasangan saja, ada beberapa orang yang menikmatinya karena rangsangan diri sendiri. Istilah untuk prilaku tersebut adalah masturbasi yang artinya dengan sengaja melakukan rangsangan terhadap organ genital untuk mendapatkan kepuasan. Selain mengetahui apa itu masturbasi, kita juga hendaknya melihat fakta dan apakah dampak dari masturbasi bagi kesehatan.

     Berdasarkan penelitian, sebagian besar manusia baik pria maupun wanita pernah melakukan hal tersebut. Prilaku yang dianggap normal karena adanya dorongan untuk merasakan kenikmatan pada usia belia sebelum seseorang menikah. Hampir semua laki-laki pernah merasakan masturbasi sebelum bersenggama. Sedangkan wanita, banyak juga yang langsung bersenggama tanpa pengalaman masturbasi sekalipun. Perbedaan ini dikarenakan faktor libido lelaki memang lebih besar ketimbang wanita.

dampak dari masturbasi

Dampak dari masturbasi

     Kalangan medis dan agamawan berbeda pendapat mengenai hukum masturbasi sendiri, ada yang memperbolehkan dan melarangnya secara penuh. Keduanya tentu mempunyai alasan yang kuat. Bagi mereka yang memperbolehkan punya alasan bahwa dampak negatif masturbasi bisa dikesampingkan. Bahkan, masturbasi dapat dijadikan alternatif penyaluran seksual sebelum menikah daripada perzinahan atau pemerkosaan. Seseorang yang telah mendapatkan kepuasan dari masturbasi tentu tidak lagi memiliki keinginan terhadap lawan jenisnya yang belum sah.

     Disisi lain, dampak positif Masturbasi bagi wanita seperti mengurangi stress, memperbaiki gairah serta memenuhi kepuasan seksual yang kadang tidak didapat dari hubungan senggama. Kenyataannya memang 80% wanita tidak merasakan orgasme atau puncak kenikmatan dalam berhubungan. Mereka lantas mengambil jalur masturbasi sehingga dapat merangsang dirinya sesuai keinginan. Meskipun sebenarnya kenikmatan itu hanya ada dalam khayalan belaka.

     Sedangkan mereka yang menolak masturbasi punya alasan bahwa tindakan tersebut dapat merusak alat kelamin, Utamanya lelaki. Pelaku dapat ketagihan sehingga tidak lagi mampu beraktivitas sebagaimana mestinya. kalau semua sudah kecanduan seksual begini, tentu dikhawatirkan akan mengarah pada tindakan amoral.

     Celakanya, dalam kasus masturbasi ini ditemukan beberapa orang yang kecanduan hingga enggan berhubungan senggama. Mereka lebih suka merangsang dirinya sendiri dibandingkan melakukan dengan pasangannya. Akibatnya, pasangan akan menderita dan hubungan yang sah terancam kandas.

     Dampak negatif masturbasi lainnya, jika terlalu sering akan menyebabkan alat kelamin menjadi lecet. Sebenarnya bukan hanya masturbasi, kalau terlalu sering berhubungan badanpun akan terjadi hal yang sama. Tapi, jika sebelum menikah sudah terjadi kerusakan mukosa tentu sangat disayangkan.

     Masturbasi juga ditenggarai menjadi penyebab ejakulasi dini, dimana seorang pria tidak mampu mempertahankan ereksinya dan mengeluarkan sperma terlalu cepat. Ini karena mereka terbiasa dengan rangsangan cepat sehingga kurang mampu menahan diri dan memberikan foreplay pada pasangannya. Jadi, pecandu masturbasi pria dikhawatirkan tidak dapat membuat pasangan wanitanya merasa puas. Memang disebutkan bahwa dampak negatif masturbasi untuk pria jauh lebih buruk dibandingkan wanita. inilah penjelasan apa itu masturbasi dan dampaknya. semoga bermanfaat untuk anda.

Selain itu untuk Pria, anda dapat pula membaca artikel untuk mencegah ejakulasi dini FOREDI
sedangkan untuk wanita agar menambah gairah, anda dapat membaca artikel LADYFEM

Tags: , , , , , ,

Related to dampak dari masturbasi bagi kesehatan