Danau Limboto

Post On: 20 March 2016
By:
March 21, 2016

Danau Limboto Tempat Terindah di Daerah Gorontalo

Salah satu obyek wisata alam yang terkenal di Gorontalo adalah Danau Limboto. Secara administratif danau ini termasuk dalam wilayah Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Danau yang memiliki luas kurang lebih 3000 hektar ini merupakan muara dari beberapa sungai, yaitu Sungai Alo, Sungai Daenaa, Sungai Molalahu, dan Sungai Bone Bolango dan Sungai Bionga. Puluhan tahun lalu danau ini memiliki kedalaman air kira-kira 27 meter, namun kini kedalamannya hanya sekitar 8 meter saja.

Mungkin hal ini disebabkan karena pertumbuhan tanaman enceng gondok yang begitu pesat di tengah danau dan sekitarnya. Selain ditumbuhi enceng gondok, juga terdapat beberapa jenis tanaman air lainnya yaitu teratai dan gelagah. Danau ini tergolong sebagai tempat wisata di terindah Gorontalo. Pada saat musim liburan tiba, obyek wisata ini selalu dibanjiri oleh wisatawan. Para wisatawan bisa melakukan aktivitas memancing di kawasan ini.

Danau Limboto

Aktivitas memancing ini tentu lebih menyenangkan karena bisa sambil menyaksikan keindahan panorama alam sekitar. Juga akan terlihat sekelompok burung liar yang terbang melintas di atas danau. Selain memancing Anda juga bisa berkeliling untuk menelusuri keindahan danau. Untuk itu Anda bisa menyewa perahu baik secara pribadi maupun rombongan. Mengenai harga sewa tergantung kesepakatan antara Anda dan pemilik perahu.

Lelah setelah melakukan berbagai aktivitas kini saatnya bagi Anda untuk beristirahat di pinggir danau sambil mencicipi aneka kuliner khas Sulawesi yang bisa Anda beli di warung-warung makan di kawasan tersebut, antara lain berbagai olahan ikan gabus, mujair, dan nila yang ditangkap oleh para nelayan yang mencari ikan di danau. Menu ikan bakar yang disantap bersama sambal dabu-dabu menjadi sajian favorit para wisatawan. Menikmati lezatnya ikan bakar di pinggir danau nan indah tentu sangat mengesankan.

Tempat wisata di Gorontalo

Dan fenomena ini akan semakin indah saat musim bunga tiba dimana tanaman-tanaman air yang berada di sebagian permukaan danau dan sekitarnya akan berbunga secara bersamaan. Bunga-bunga yang beraneka warna serta berbau harum seakan menyihir para wisatawan untuk tinggal lebih lama di sini. Saat menjelang fajar Anda bisa menyaksikan terbitnya matahari (sunrise) dan saat petang tiba Anda bisa menyaksikan tenggelamnya matahari (sunsets). Jadi agar bisa menyaksikan kedua-duanya maka Anda harus datang saat dini hari dan pulang pada malam hari.

Anda yang ingin berkunjung ke Danau Limboto ini bisa memulai perjalanan dari Kota Gorontalo. Selanjutnya Anda bisa naik kendaraan umum jurusan Kecamatan Limboto. Apabila Anda datang dari luar Pulau Sulawesi dan tiba Bandara Jalaluddin, bisa menumpang taksi, kendaraan umum, atau pun menyewa mobil. Jarak bandara dengan lokasi tujuan sekitar 16 kilometer dan akan memakan waktu sekitar 30 menit. Selamat berkunjung ke Danau Limboto untuk mengeksplorasi keindahannya

 

Cara Mengobati Impoten

 

 

Baca juga :
tempat wisata romantis di jawa timur
tempat wisata terindah di jawa tengah

Tags: ,

Related to Danau Limboto