Impoten dan penyebabnya

Post On: 31 October 2015
By:
May 13, 2016

Impoten dan penyebabnya

      Impotensi bukan hal yang baru didunia kesehatan dan kasusnya juga cukup banyak. Banyak pria yang mengalami gangguan ereksi kemudian mencari tahu lebih detail mengenai Impoten dan penyebabnya Bagi anda yang butuh informasi tersebut, berikut ini kami ulas secara menyeluruh.

Apa itu impoten

     Beberapa orang tidak bisa membedakan impotensi dengan ejakulasi dini. keduanya memang masalah yang menyangkut alat reproduksi pria, tapi berbeda penyebab dan bentuknya. Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan mempertahankan ereksi sehingga sangat cepat mengeluarkan sperma. sedangkan pada kasus impotensi ini sang pria tidak mampu ereksi, baik total maupun parsial. Tentu saja tidak terjadi ejakulasi atau pengeluaran sperma.

 

Penyebab impoten

     Banyak faktor penyebab impotensi pada pria, salah satunya adalah rokok. kebiasaan buruk orang indonesia ini ternyata banyak memberikan dampak negatif pada masalah reproduksi. Racun rokok yang setiap hari anda hisap akan menyumbat aliran darah diseluruh tubuh, tak terkecuali pada Mr.P. Padahal, Mr.P bisa berfungsi sebagaimana mestinya bila ada darah yang mengalir dengan lancar. Nah, penyumbatan yang diakibatkan oleh racun rokok tersebut membuat Mr.P tidak dapat ereksi karena tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup.

     Impotensi dan penyebab yang kedua adalah faktor penuaan atau berkurangnya hormon testosteron didalam tubuh pria. Pada kondisi normal, pria memang jarang sekali mengalami andropouse (berhenti memproduksi sperma) karena hormon testosteron terus diproduksi sepanjang hidup. Namun, volumenya akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia sehingga gairah seksual priapun ikut menurun. Bila ada faktor predisposisi yang menyebabkan kerusakan hormon tentu akan memperparah kondisi.

     Penyebab selanjutnya adalah gaya hidup yang buruk sehingga aliran darah maupun hormon testosteron tidak mampu bekerja sebagaimana mestinya. Misalnya kebiasaan mengkonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi, pola makan cepat saji dan tidak pernah olahraga. Seringkali ditemukan pasien dengan gangguan impotensi memiliki riwayat hidup teramat buruk.

obat-kuat-foredi

     Gangguan psikologis juga dapat menyebabkan seorang pria gagal melakukan ereksi. Bisa jadi secara fisik tidak bermasalah, tapi rasa percaya diri yang terlalu rendah atau trauma dapat menghambat kinerja hormon dan alat reproduksi. Misalnya pria tersebut pernah mengalami sakit hati yang begitu parah pada pasangannya atau dilukai alat reproduksinya ketika berhubungan. Nah, akhirnya mereka merasa enggan setiap kali hendak berhubungan kembali.

     Sebelum mengklaim seseorang menderita impotensi, tentu harus ada tahapan pemeriksaan. Misalnya, membedakan apakah impotensi yang di alaminya karena faktor fisik atau psikologis. Caranya adalah melihat adanya ereksi alami ketika seorang pria bangun tidur. Bila hal itu terjadi, berarti impotensi yang dialaminya hanya masalah mental belaka.

     Sedangkan impoten dan penyebabnya dari fisik tentu harus dilakukan pengobatan sesuai dengan penyebabnya. penanganan penyakit juga mutlak harus dilakukan seperti hipertensi, diabetes atau arteriosklerosis. Setelah itu, baru dilakukan terapi seksologi sesuai petunjuk medis.

Baca juga artikel :
trik mengatasi impotensi
cara mengobati impotensi
beberapa penyebab ejakulasi dini

Tags: , , , , , ,

Related to Impoten dan penyebabnya