Mengapa Leher Sering Merasa Nyeri dan Apa Obatnya

Post On: 5 January 2016
By:
June 28, 2016

forediMengapa Leher Sering Merasa Nyeri dan Apa Obatnya?

     Nyeri pada leher merupakan keluhan yang dialami oleh banyak orang. Rasa sakit dirasakan mulai dari leher ke bawah, lalu menyebar hingga ke bahu, lengan hingga ke punggung, bahkan bisa pula menjalar hingga ke kepala. Nyeri pada leher bisa hilang dengan sendirinya namun ada pula yang perlu penanganan khusus. Pertanyaannya, mengapa leher sering merasa nyeri dan apa obatnya? Simak yang berikut ini;

Penyebab Leher Sering Nyeri

  • Duduk terlalu lama di depan komputer
    Bekerja atau bermain game yang terlalu lama akan membuat mata lelah yang pada akhirnya akan menjalar hingga ke bagian leher. Berada di depan layar monitor idealnya cukup 2 jam saja lalu diselingi waktu beristirahat selama 10-15 menit selanjutnya barulah bekerja kembali.
  • Posisi tidur yang salah
    Posisi tidur dengan bantal yang keras atau miring terlalu lama juga bisa membuat leher menjadi kaku dan nyeri, biasakan tidur terlentang dengan bantal empuk dan tidak terlalu tebal.
  • Ada masalah yang berat
    Masalah berat yang tak kunjung selesai umumnya akan selalu membebani pikiran. Saraf di sekitar leher akan tegang dan kaku sehingga menimbulkan nyeri. Terkadang rasa nyeri bisa pula menjalar hingga ke kepala belakang. Jika ada masalah sebaiknya jangan dibiarkan berlarut-larut. Jika tidak bisa menyelesaikannya sendiri, minta bantuan saudara atau sahabat untuk membantu mengatasinya.
  • Cedera pada leher
    Cedera pada leher seperti saraf terjepit atau otot leher yang terkilir bisa pula menimbulkan rasa nyeri. Untuk memastikan hal ini Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter
  • Sakit flu
    Sakit flu terkadang diikuti dengan rasa sakit di sekujur tubuh, termasuk rasa nyeri di leher. Jika Anda mengalami hal ini, tidak perlu risau karena rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya jika sakit flu Anda sembuh.
  • Gejala penyakit berat
    Nyeri pada leher juga kemungkinan gejala timbulnya penyakit meningitis, , rheumatoid arthritis, fibromialda, dan kanker. Untuk lebih memastikan hal ini lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis.

obat kuat tahan lama tradisional, obat herbal kuat lelaki, foredi oles, foredi herbal, foredi aman

Cara Pengobatan Nyeri Pada Leher

  • Pengobatan bisa dilakukan sendiri dengan cara menggunakan botol yang diisi dengan air panas lalu dilatakkan pada bagian yang sakit. Anda bisa pula mengoleskan balsem atau koyo.
  • Lakukan terapi untuk leher. Dalam hal ini Anda perlu meminta bantuan ahli terapi untuk mengarahkan latihan fisik Anda.
  • Minum obat pereda nyeri yang bisa dibeli dari apotek. Namun jika Anda ragu-ragu bisa konsultasi terlebih dahulu pada dokter.
  • Jika pemberian obat-obatan belum berhasil mengatasi rasa nyeri, maka dokter akan memberikan suntikan steoroid.
  • Jika seluruh cara tersebut belum berhasil juga, maka langkah terakhir yang akan dilakukan oleh dokter adalah operasi. Namun hal ini sangat jarang, hanya dilakukan jika dalam kondisi penyakit tertentu dan melihat tingkat keparahan penyakitnya.

demikian artikel tentang Leher Sering Merasa Nyeri, semoga bermanfaat

 

Baca juga artikel :
apa itu perineum ?
apa yang dimaksud dengan uretra ?
melangsingkan tubuh secara ektrim? sehatkah?

Tags: , , ,

Related to Mengapa Leher Sering Merasa Nyeri dan Apa Obatnya