mengapa suami tidak betah dirumah

Post On: 16 November 2015
By:
April 9, 2016

Beberapa alasan mengapa suami tidak betah dirumah

     Sebagai Istri, kita tentu menginginkan suami betah dirumah, apalagi anak-anak. Tentu mereka sangat mengharapkan kehadiran ayahnya lebih lama lagi berada dirumah bersama mereka, setelah seharian ditinggal mencari nafkah. Namun ada kalanya suami tidak betah dirumah, Inginnya pergi terus. Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah hal ini merupakan kesalahan istri? Berikut beberapa alasan mengapa suami tidak betah dirumah :

1. Istri tidak menghargai suami

     Prilaku istri yang tidak menghargai suami bermacam-macam, Ada istri yang meremehkan suami karena status pendidikannya yang lebih tinggi dari suami, Adapula istri yang tidak menghargai suami karena merasa lebih tinggi status sosialnya, Dan yang terakhir istri tidak menghargai suami karena penghasilan suami lebih kecil darinya. Istri yang baik tidak akan menilai suami dari pendidikan, Status sosial maupun penghasilannya. Asalkan suaminya bertanggung jawab, mau bekerja keras dan sayang pada keluarga sudah merupakan kebahagiaan yang tak terkira bagi istri.

2. Istri tidak romantis

     Sesibuk apapun istri dengan pekerjaan yang selalu menumpuk, sebaiknya harus selalu meluangkan waktu untuk memberikan kasih sayang pada suami. Umumnya seiring dengan bertambahnya usia perkawinan istri sudah tidak romantis lagi. Alasannya bermacam-macam, Kelelahan, tidak bergairah lagi, malu pada anak karena usia yang telah menua dan lain sebagainya.

     Perilaku romantis harus selalu dipertahankan meskipun sudah bukan pengantin baru. Misalnya ketika sedang berduaan, berikanlah kecupan sayang seperti saat pacaran atau seperti saat awal pernikahan. Atau kalau perlu lakukanlah waktu untuk liburan berdua tanpa anak untuk bernostalgia. kegiatan memasak bersama atau bernyanyi berduapun merupakan perilaku romantis yang bisa anda coba.

3. Penampilan istri tidak menarik

     Penampilan istri yang kurang menarik bisa menimbulkan suami tidak betah berada di rumah. Sebaiknya istri harus selalu tampil menarik meskipun tidak harus bermake-up tebal layaknya selebriti. Kenakanlah pakaian bersih dan rapi, serta berdandanlah jika berada di rumah niscaya suami akan merasa lebih betah tinggal dirumah.

tissue majakani

4. suasana rumah tidak nyaman

     suasana rumah yang tidak nyaman bisa menjadi salah satu alasan mengapa suami tidak betah di rumah. Istri harus bisa menata rumah dengan baik. Rumah yang sederhana bisa terlihat indah asal penataannya tepat dan rapi. Jadi keindahan sebuah rumah tidak tergantung pada mewahnya sebuah rumah.

     Keadaan lain yang membuat suasana tidak nyaman adalah hidup satu atap dengan keluarga lain, Misalnya mertua atau saudara. Jika keadaan ini yang menjadi pemicu masalah, cobalah diskusikan dengan suami untuk mencari kontrakan / rumah baru, berukuran kecil tidak masalah yang penting rumah tangga anda bahagia.

     Demikian beberapa alasan mengapa suami tidak betah dirumah. semoga sajian ini bermanfaat bagi rumah tangga anda.

baca juga artikel cara merawat organ intim kewanitaan

Tags: , , , , , ,

Related to mengapa suami tidak betah dirumah