merawat miss v agar kesat, sehat dan wangi

Post On: 5 December 2015
By:
July 26, 2016

tissue majakaniTips Merawat Miss V Agar Kesat, Sehat Dan Wangi

     Memiliki miss V yang kesat, wangi dan sehat merupakan keinginan setiap wanita terlebih yang telah bersuami. Hal ini karena miss V merupakan salah satu sumber kenikmatan saat berhubungan seks, dan perempuan akan lebih percaya diri jika vagina mereka kesat, sehat dan wangi.
Menurut Dr Boy Abidin, Sp, OG seorang Ahli Kandungan dan Kebidanan mengungkapkan bahwa derajat keasaman miss V wanita adalah sekitar 7,1 hingga 7,3. Sehingga untuk menjaga miss v tetap kesat, sehat dan wangi diperlukan cara ,merawat miss V harus senantiasa menjaga keseimbangan PH-nya. Untuk merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi anda bisa melakukan tips berikut:

  1. Rutin mengganti pembalut ketika haid
    Darah haid yang keluar bisa menjadi media yang tepat untuk pertumbuhan bakteri dan kuman. Untuk merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi selama haid sebaiknya anda mengganti pembalut sesering mungkin atau ketika sudah penuh saat menstruasi.
  2. Bersihkan miss V dengan sabun khusus miss V
    Supaya miss V tetap kesat, sehat dan wangi sebaiknya selalu bersihkan bagian luar miss V setelah berhubungan seks. Menurut Dr Boy Abidin Sp.OG tentunya tidak menggunakan sabun biasa yakni pembersih khusus miss V, bahkan jika diperlukan anda bisa merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi dengan cairan pembersih vagina yang lembut dan tanpa aroma terlebih jika miss V atau area sekitar miss V mengalami infeksi.
  3. Lakukan teknik membersihkan miss V dengan tepat
    Untuk menghindari kuman bertransisi dari anus menuju vagina sebaiknya anda membersihkan vagina dari vagina menuju anus atau arah depan menuju belakang. Selain itu untuk merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi akan lebih baik jika anda mengambil air dari kran atau air yang mengalir secara langsung. Hal ini karena air yang terdapat pada bak mandi atau ember boleh jadi telah terkontaminasi jamur, kuman atau spora dari air kencing orang lain.
    Selain itu bagi anda yang terbiasa menggunakan tissue sebaiknya berhati-hati. Sebaiknya anda memilih tissue yang berkualitas dan terbuat dari bahan yang terjamin higienis. Air dan lendir memang mudah terserap oleh tissue namun jika tissue yang anda gunakan proses pembuatannya kurang baik karena terbuat dari serbuk kayu yang terkontaminasi jamur.
  4. Hindarkan miss V dari suasana lembab
    Merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi dilakukan dengan senantiasa menjaganya dari suasana lembab yang bisa menjadi hunian nyaman para kuman bakteri sebagai tempat berkembang biak. Anda bisa membilas miss V hingga bersih pasca BAB maupun BAK dan mengeringkannya dengan handuk bersih bagian selangkang dan kemaluan hingga kering. Apalagi bagi anda yang bertubuh big hal ini berguna agar miss V anda tidak menjadi ladang kuman. Setelah itu anda bisa menggunakan celana dalam, rutin mengganti celana dalam paling tidak 2 hingga 3 kali dalam sehari dan segera ganti celana dalam anda jika telah basah atau lembab.
  5. Hindari pakaian yang terlampau ketat
    Merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi sangat penting dilakukan untuk menjaganya dari infeksi, jamur maupun bau tidak sedap. Anda bisa melakukanya dengan tidak menggunakan celana dengan bahan kulit, nilon dan jin yang terlampau ketat. Anda bisa menggunakan celana dalam yang menyerap keringat dengan bahan katun. Jika menggunakan panty liner sebaiknya hanya 2 hingga 3 jam saja untuk mencegah miss V anda kurang sirkulasi udara yang justru menjadikan miss V lembab dan terancam terserang jamur.
  6. Cukup 1 pasangan
    Kesetiaan tidak akan mendatangkan malapetaka, beruntunglah bagi anda yang setia pada pasangan. Berganti-ganti pasangan memungkinkan terjadinya infeksi dan menjadi media penularan penyakit. Sehingga untuk merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi sebaiknya anda setia dengan 1 pasangan anda.
  7. Hindari menggunakan wewangian tertentu atau bedak pada miss v
    Untuk merawat miss V agar kesat, sehat dan wangi sebaiknya anda tidak menaburkan parfum tertentu atau bedak pada miss V anda. Dengan tidak mengaplikasikan parfum pada miss V akan menghindarkannya dari reaksi atau respon tubuh tertentu apalagi anda yang mempunyai kulit sensitive.
    Menaburkan bedak bisa mengakibatkan memungkinkan wanita terserang kanker serviks. karena bisa jadi partikel kecil tersebut masuk kedalam serviks dan lama kelamaan berkembang menjadi sel yang abnormal yakni kanker.

    Dengan vagina yang kesat, sehat dan wangi dengan cara perawatan yang tepat akan membuat pasangan bahagia dan semakin sayang.

tissue majakani

Simak juga artikel lainnya :
Cream pengencang payudara
Cara mengatasi penyakit kista
Tissue untuk merawat miss v

 

Tags: , , , , , ,

Related to merawat miss v agar kesat, sehat dan wangi