oral seks dan dampak yang ditimbulkannya

Post On: 2 November 2015
By:
July 8, 2016

forediMengenal oral seks dan dampak yang ditimbulkannya

     Oral seks adalah kegiatan memuaskan alat kelamin pasangan dengan menggunakan mulut. Bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Berdasarkan penelitian, kebanyakan yang melakukan aktivitas seks bentuk ini adalah pasangan yang belum siap menerima kehamilan sehingga mereka melampiaskan melalui mulut. Tentu saja oral seks dapat menghindarkan kehamilan yang paling ditakuti oleh pasangan belum sah atau yang belum menginginkan kehamilan.

     Ada dua jenis oral seks, yaitu felatio dan culliningus. Felatio adalah oral yang dilakukan oleh seorang wanita terhadap pria, sedangkan culliningus sebaliknya dari pria kepada wanita. Felatio lebih sering dilakukan oleh pasangan remaja ketimbang culliningus mengingat lelaki sulit menahan gairah ketika berada di dekat pasangannya.

Dampak oral seks

     Setiap perbuatan yang tidak normal dalam hubungan seksual pasti mengandung resiko, tak terkecuali dengan oral seks. Meski dampaknya tidak separah anal seks, tapi tetap saja harus diwaspadai. Misalnya penularan penyakit seksual seperti sifilis, gonore, AIDS atau herpes. Memang oral seks tidak menyebabkan kehamilan, tapi penyakit justru lebih cepat menular bila mengenai jaringan mulut yang terluka. Mukosa mulut begitu halus dan rentan luka.

     Penularan penyakit juga bisa melalui saluran pencernaan bila ada cairan dari pasangan yang tertelan. Padahal, beberapa penikmat oral sampai menelan sperma atau cairan madzi pasangannya. kalau pasangan benar-benar sehat mungkin tidak masalah, tapi bila mereka berganti pasangan tentu beresiko besar.

     Kita juga harus mengetahui dampak yang ditimbulkan pada oral di vagina. Ada penyakit lain yang mengenai pria ketika melakukan oral pada wanita, yaitu kanker tenggorokan. Virus dan bakteri di vagina memang lebih banyak sehingga resiko terkena penyakitnya juga lebih besar.

obat-kuat-foredi

Pro dan kontra

     Meski ada dampak negatif yang mungkin ditimbulkan, tapi beberapa orang mengatakan bahwa oral cukup aman karena tidak banyak kasus tertular. Tapi, benarkah demikian? Masalahnya penderita penyakit menular seksual kerap tidak mengatakan sejujurnya tentang aktivitas seks mereka sehingga masalah tersebut kurang terungkap.

     Ada juga yang melakukan oral dengan menggunakan kondom. Perlu diketahui bahwa sebagian besar kondom dilapisi pelumas yang tentu tidak boleh dikonsumsi. Bila sampai tertelan akan menimbulkan sejumlah gejala negatif pada pencernaan. kalau mau melakukan oral seks dengan kondom sebaiknya dicuci dulu sampai pelumasnya benar-benar hilang.

     Itulah sekelumit tentang apa itu oral seks dan dampak yang perlu anda waspadai. Semua tergantung pada anda dan pasangan, tapi sebaiknya perhatikan sisi kebersihan dan kesetiaan bila tidak ingin terjangkit penyakit.

Baca juga artikel :
trik mengatasi rasa sakit saat hubungan seksual
masalah seks pada penderita diabetes
masalah seks yang sering dikeluhkan pria dan wanita

Tags: , , , , , ,

Related to oral seks dan dampak yang ditimbulkannya