penyebab gairah seks menurun

Post On: 20 November 2015
By:
April 8, 2016

forediPenyebab gairah seks menurun

     Hubungan seks yang romantis merupakan salah satu faktor yang menentukan keharmonisan dalam berumah tangga. Beberapa pasangan suami istri sering mengeluhkan tentang rumah tangganya yang tidak lagi “hangat”. Setelah ditelusuri ternyata masalahnya adalah menurunnya gairah seks.

     Jika keinginan seks mulai menurun sebaiknya harus segera mencari penyebabnya sekaligus solusinya, jangan sampai gairah seks terus menurun bahkan timbul perasaan yang tidak tertarik lagi pada pasangan. Berikut adalah beberapa penyebab gairah seks menurun yang sering dialami oleh pasangan suami istri.

  • Usia

     Umumnya pasangan suami istri yang telah memasuki usia 40 tahun-an mulai menurun gairah seksnya. mungkin ada perasaan malu karena melihat anak-anak yang sudah beranjak remaja, seolah-olah tidak menyadari usianya yang telah menua. Padahal itu adalah pendapat yang salah. Usia bukanlah halangan untuk tetap bergairah dalam berhubungan seks dan selalu bersikap romantis pada pasangan. Untuk menambah stamina, pasangan suami istri juga bisa mengkonsumsi suplement Penambah stamina atau madu herbal yang khusus diramu untuk meningkatkan gairah

  • Stress

     Kesibukan pada kerjaan dan berbagai masalah yang tidak kunjung selesai dapat menyebabkan menurunya gairah seks. Hal ini memang tidak bisa dihindari, namun sebaiknya jangan terlalu berlarut-larut dalam pekerjaan dan masalah. luangkan waktu sejenak untuk bercengkrama dengan pasangan, misalnya bercerita tentang masa lalu anda dan pasangan saat berpacaran. Kegiatan seperti itu dapat menghadirkan kehangatan cinta dan gairah seks

  • Alkohol

     Orang awam mengira bahwa kebiasaan minum alkohol akan meningkatkan gairah seks. Tetapi sebenarnya pendapat itu salah, karena alkohol justru dapat merusak saraf dan mempengaruhi hormon seks. Bahkan para peminum alkohol lama-kelamaan akan mengalami disfungsi ereksi dan mengalami kemandulan

  • Kurang beristirahat

     Sesibuk apapun anda dalam bekerja, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat. Dan istirahat terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh agar kembali bugar adalah tidur. Orang dewasa harus tidur sehari minimun 6-7jam. Selama tidur, Tubuh akan memproduksi hormon-hormon, termasuk hormon seks. jadi orang yang kurang beristirahat/kurang tidur bisa mengalami penurunan gairah seks.

  • Kurang percaya diri

     Kurang percaya diri karena merasa diri kurang menarik juga salah satu penyebab menurunnya gairah. Sebaiknya perasaan ini harus dihilangkan. Anda harus yakin bahwa andalah yang tercantik/terganteng saat berduaan dengan pasangan anda. Untuk menambah kepercayaan diri, Anda bisa melakukan olah raga untuk membentuk tubuh agar lebih menarik.

tissue majakani

  • Punya masalah dengan pasangan

     Jika merasa punya masalah dengan pasangan, Sebaiknya harus segera diselesaikan. Jangan sungkan untuk mendekati dan mengajak ngobrol lebih dahulu. Setelah anda dan pasangan berbaikan, hubungan justru semakin romantis dan biasanya dilanjutkan dengan berhubungan seks.Itulah beberapa penyebab gairah seks menurun yang umumnya dialami oleh pasangan suami istri. Semoga sajian ini bermanfaat bagi anda.

anda dapat pula membaca untuk meningkatkan gairah-seks dan artikel untuk menambah stamina dan libodo

 

Tags: , , , , , ,

Related to penyebab gairah seks menurun