penyebab terjadinya perselingkuhan

Post On: 14 November 2015
By:
May 28, 2016

Beberapa penyebab terjadinya perselingkuhan

     Perselingkuhan adalah terjadinya hubungan cinta kasih dengan orang lain sedangkan sang pelaku sudah memiliki suami / Istri. Saat ini perselingkuhan sudah menjadi fenomena yang biasa padahal  perselingkuhan sangat dilarang oleh agam manapun. Perselingkuhan bisa menimbulkan hubungan suami istri menjadi tidak sehat dan dampak terburuknya adalah perceraian. Kapan dan dimana bisa terjadi perselingkuhan? Perselingkuhan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Beberapa pasangan berselingkuh dengan teman sekantor, ada pula yang berhubungan kembali dengan mantan pacar, bahkan berawal dari perkenalan di media social. Beberapa penyebab terjadinya perselingkuhan bermacam-macam. Anda penasaran? simak yang berikut ini :

1. Mudah tertarik dengan lawan jenis

     Beberapa orang terkadang memiliki beberapa karakter mudah tertarik dengan lawan jenis, meskipun sudah memiliki pasangan tetap. Jenis orang seperti ini sulit dikendalikan. Ia bisa berselingkuh dengan siapa saja dan dimana saja. Melihat lawan jenis dengan sedikit kelebihan saja langsung tertarik dan tidak punya rasa malu untuk menyatakan ketertarikannya dan seakan melupakan statusnya sebagai kepala / Ibu rumah tangga yang telah memiliki keluarga.banner-oris

  2. Hubungan keluarga tidak harmonis

      Hubungan keluarga yang kurang harmonis bisa memicu terjadinya perselingkuhan. Istri yang berani pada suami membuat suami tidak betah dirumah dan merasa tidak dihargai. Maka suami akan mencari perempuan lain yang bisa menghargainya sebagai seorang lelaki. Begitu pula sebaliknya, suami yang tidak bertanggung jawab memberikan nafkah pada istri dan sering berprilaku kasar akan membuat istri mencari sosok lelaki lain yang bisa menyayanginya dengan sepenuh hati.

     Suami yang mengalami disfungsi ereksi dan istri yang tidak mampu melayani seksual suami juga menjadikan hubungan menjadi tidak harmonis yang akhirnya bisa berujung pada perselingkuhan.

3. Rasa simpatik

     Terkadang perselingkuhan bisa terjadi secara tidak terduga. Beberapa orang bertekad untuk setia pada pasangan dan tidak akan berselingkuh dengan orang lain. Akan tetapi pada suatu hari datanglah lawan jenis yang melakukan “curhat” ini akan menimpulkan perasaan simpatik, Iba dan seakan ingin melindungi.

     Jika hal ini terus dibiarkan bisa berkembang menjadi hubungan perselingkuhan. Jadi sebaiknya bagi pasangan yang telah menikah jangan terbiasa untuk curhat dengan lawan jenis yang bukan dalam ikatan keluarga, jika tidak ingin rumah tangganya menjadi hancur

4. Iseng yang kebablasan

     Ada kasus perselingkuhan yang berawal dari tindakan iseng semata. Pertama sms-an atau telpon-telponan dengan kenalan baru atau teman lain jenis seakan berhubungan dengan kekasih. Hati-hati, Tindakan iseng seperti ini bisa kebablasan menjadi hubungan perselingkuhan yang sesungguhnya.

     Demikian beberapa Faktor Penyebab terjadinya perselingkuhan yang harus anda waspadai. Namun pada dasarnya keimanan yang kuat merupakan pondasi utama untuk menghindari terjadinya perselingkuhan. Selain itu ingatlah selalu pada mahligai rumah tangga yang telah lama anda bangun. Sangat disayangkan jika sampai hancur gara-gara perselingkuhan

 

 

Tags: , , , , , ,

Related to penyebab terjadinya perselingkuhan